Minggu, 16 Juni 2013

Hasil UKG Online Diumumkan Juli

Hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) online yang dilaksanakan sejumlah daerah di Kalteng pada 3-15 Juni 2013, akan diumumkan awal Juli.
PALANGKA RAYA – Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Krisnayadi Toendan mengungkapkan, hasil UKG online yang dilakukan 3-15 Juni 2013 akan diumumkan awal Juli nanti.
“Sebenarnya hasil kelulusan sudah diketahui semenjak guru selesai menjawab soal. Tetapi pengumuman sengaja ditunda untuk menjaga perasaan para guru,” kata Krisnayadi, Selasa (11/6).
Krisnayadi menyebut, pelaksanaan UKG online kemarin terbagi atas 2 tahap. Tahap pertama dilaksanakan di Kabupaten Barito Selatan, Gunung Mas, Barito Timur, Murung Raya, Seruyan, Katingan, Pulang Pisau dan Kota Palangka Raya dengan jumlah peserta 4.441 orang.
Tahap kedua, di Kabupaten Kapuas, Barito Utara, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara yang diikuti peserta UKG online yang diikuti sebanyak 3.946 orang tenaga pendidik mulai jenjang TK, SD, SMP dan SMA.
Guru peserta UKG nantinya akan mendapatkan sertifikat profesi. Nah, berbekal sertifikat inilah para guru berhak mendapatkan tunjangan profesi pendidikan (TPP) atau juga sering disebut tunjangan sertifikasi. Untuk guru PNS tunjangan sertifikasi sebesar 1 kali gaji pokok yang diterima per bulan. 
Sedangkan bagi guru non-PNS, jumlah tunjangannya sebesar Rp1,5 juta per bulan. Perlu dicatat, guru bersertifikat yang berhak mendapatkan TPP adalah mereka yang mengajar minimal 24 jam pelajaran per minggu.
Krisnayadi mengatakan, tahun lalu pelaksanaan UKG Online sebagai saringan guru calon peserta sertifikasi berjalan dengan banyak gangguan, mulai dari kabar server mogok, tidak bisa entri data, dan lain-lainnya. Tetapi untuk tahun ini, ia memastikan semuanya berjalan lancar. nta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DI BLOG SDN 6 MENTENG