Kamis, 02 Mei 2013

Pendidikan Itu Obat Penyakit Sosial Rakyat

Setelah merayakan Hari Buruh, hari ini Indonesia merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh pun menilai, saat ini rakyat Indonesia masih terjangkit 3 penyakit sosial, yakni kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan peradaban.

"Apa vaksinnya? Pendidikan, karena pendidikan bisa jadi obat untuk 3 macam penyakit sosial masyarakat," terang Mendikbud M Nuh, di Kemendikbud, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2013).

Ketika membahas Hardiknas, Nuh juga menyentuh sedikit tentang Ujian Nasional (UN). Ia mengakui bahwa UN selalu menjadi persoalan dari tahun ke tahun. "Kita selalu kalau sudah Maret-April, pasti ramai terhadap persoalan UN, bukan hanya sejak 2009, sebelum itu juga sudah ada," ucapnya.

Agar tidak ada kontroversi lagi ke depannya, Nuh mengambil langkah untuk membicarakan nasib UN. "Saat pertemuan dengan PGRI dan berbagai elemen guru saya sampaikan secara eksplisit soal kontroversi UN ini, apa tidak bisa dibuat semacam konvensi nasional tentang pelaksanaan UU nasional atau sistem PDD nasional," jelasnya.

Kementerian, lanjut Nuh, akan siapkan konvensi nasional, termasuk UN. "Karena masalah pada akademik, bisa diselesaikan secara akademik," imbuhnya. (Mut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DI BLOG SDN 6 MENTENG